0 comments

Sungai Kehidupan

Published on Senin, 24 Desember 2012 in


"Kehidupan itu seperti sungai; singkirkanlah sampah, batu, dan lumpur yang menghambat aliran sungai kehidupan." (DAG).

Hidup kita memang terus berjalan seperti aliran sungai, tetapi bedanya kita dapat mengendalikan arah alirannya, sehingga jangan biarkan mengalir ke tempat yang tidak kita hendaki dan kita pun dapat mengelola alirannya. Jangan biarkan sungai kehidupan kita menjadi kotor sehingga orang tidak mau menggunakan airnya, dan bersihkan berbagai penghambat aliran yang ada di dalam sungai sehingga airnya dapat mengalir deras tanpa ada hambatan.

Sungai menjadi kotor bila banyak sampah, batu dan lumpur; hal yang sama terjadi dalam sungai kehidupan kita. Kotoran dalam sungai kehidupan kita adalah rasa iri, sakit hati, dendam, trauma, dan masih banyak lainnya. Semua hal ini menghambat aliran kehidupan kita, sehingga kita sulit untuk mencapai tujuan hidup kita.

Apakah tujuan hidup kita? Tentu saja mencapai kehidupan kekal yang penuh kedamaian dan sukacita. Untuk itu marilah segera kita bersihkan sungai kehidupan kita, jangan tunda-tunda lagi, mulailah sekarang juga dan boleh dari yang kecil dulu, tetapi bila membersihkan kotoran yang besar, tentu saja lebih baik.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sungai Kehidupan"